Refleksi, empati dan simpati sebagai salah satu cara redam pandemi

Malang, 15/07/2021

Nawak Dispussipda, pandemi covid-19 memang masih terus menggilas tanah air. Wabah penyakit yang menyerang tidak hanya Indonesia, namun dunia, telah meremukkan banyak sendi kehidupan.

Kesehatan, ekonomi, industri, pendidikan, telah merasakan dampak kerusakan wabah ini. Tak terhitung, jutaan nyawa yang melayang, serta jutaan lain yang tengah berjuang menuju kesembuhan. Begitu banyak simpang siur, riuh rendah dunia sosial media menanggapi pandemi ini. Pemerintah pun telah mengerahkan upaya terbaik untuk masyarakat, dengan menyiapkan fasilitas kesehatan, hingga upaya vaksinasi yang diharapkan menumbuhkan kekebalan masyarakat pada virus ini .

Pemerintah Kota Malang, mengajak kita semua untuk bersatu, melawan pandemi. Bukan lagi berdebat kusir, saling silang pendapat, yang justru memicu perseteruan yang justru menghambat beragam usaha memerangi wabah ini. Tetap patuhi protokol kesehatan, budayakan gerakan 5 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas yang kurang diperlukan. Dan satu lagi, sukseskan gerakan vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah

Sebuah keniscayaan, apabila kita berusaha dengan sungguh-sungguh, dan bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang tahu apa yang terbaik bagi umatNya.

Semoga berguna

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Recent Post

Categories
Arsip
Scroll to Top
Klik disini untuk Reservasi