BeritaBidang LayananKegiatan

Kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB ke Mal Pelayanan Publik (MPP)

Malang, 24/01/2025

Nawak Dispussipda, pada Kamis 23/01/2025 kemarin, Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PAN-RB) mengunjungi sentra layanan masyarakat kota Malang yaitu Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka.

Seperti diketahui, Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di lantai 3 kompleks pertokoan di Mal Alun-alun ini memiliki beragam layanan publik dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Malang. Seperti layanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, layanan perijinan, pajak termasuk layanan perpustakaan Pojok Baca Digital (POCADI) dari Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang.

Dra. Nurhasni, M.A. , selaku Plt. Asdep Standardisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif, Kementerian PANRB RI meninjau langsung beberapa layanan publik yang ada di MPP Merdeka , sekaligus berinteraksi dengan OPD-OPD terkait, salah satunya Dispussipda.

Layanan Pojok Baca Digital yang tersedia di MPP Merdeka, selain menyajikan beberapa koleksi buku cetak/hardcopy, juga menyiapkan koleksi buku digital yang bisa diakses melalui 4 unit komputer yang tersedia. Selain menyediakan bahan bacaan bagi masyarakat, Dispussipda juga menyediakan fasilitas ruang bermain anak yang bisa dimanfaatkan masyarakat sembari menikmati bacaan di POCADI.

Tentunya, semua fasilitas ini tidak dipungut biaya, alias gratis. POCADI MPP buka layanan Senin – Kamis pukul 08.30 – 15.30 WIB, Jumat 08.30 – 14.30 WIB

Semoga bermanfaat

Related Articles

Back to top button