BeritaBidang LayananKegiatan

Program “Gelis Maca” direspon positif, ASN Kecamatan Klojen sumbangkan buku ke 2 Rumah Pintar

Malang, 05/07/2024

Nawak Dispussipda, meski baru bergulir, program Gerakan Literasi Masyarakat Membaca yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang terus menuai respon positif. Bukan saja oleh pegiat literasi dan masyarakat Malang, namun juga ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Terbukti dengan Selasa 2 Juli 2024 lalu, ASN di Kecamatan Klojen secara langsung menyerahkan ratusan buku bacaan kepada 2 Rumah Pintar masyarakat yang berada di wilayah Klojen.

Acara yang dilangsungkan berbarengan dengan apel pagi di Kecamatan Klojen ini, selain dihadiri langsung oleh Camat Klojen, juga dihadiri Kepala Dispussipda untuk kemudian secara langsung menyerahkan sejumlah 350 eksemplar buku bacaan. Rumah Pintar yang menerima sumbangan buku ini adalah Rumah Pintar Merdekata yang berlokasi di kelurahan Klojen dan Rumah Pintar Bareng Cerdas yang letaknya di kelurahan Bareng.

Penyerahan buku ini merupakan salah satu wujud kepedulian ASN di kecamatan Klojen kepada gerakan literasi yang lebih akrab disebut Gelis Maca ini, yang memang spesial menyasar Rumah Pintar serta Taman Baca Masyarakat yang berada di pinggiran kota Malang. Kepala Dispussipda Ir Yayuk Hermiati, MH didampingi Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si menyampaikan, bahwa ini merupakan salah satu tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Dispussipda Kota Malang dan Kecamatan Klojen dalam tujuan meningkatkan literasi di masyarakat, utamanya di kota Malang.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Back to top button