BeritaINOVASI DAN PENGHARGAAN

Dispussipda menerima penghargaan mitra kerja Kemenkumham dari Lapas Perempuan Kelas IIA Malang

Malang, 26/09/2024

Nawak Dispussipda, Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang pada Rabu 25 September 2024 kemarin, menerima penghargaan dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Malang. Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, yang merupakan bagian unit kerja dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan acara Pemberian Penghargaan ini kepada mitra kerja Kemenkumham.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Nomor W.15-KP.05.03-3010 tentang pemberian penghargaan kepada pegawai teladan dan mitra kerja Kemenkumham dalam rangka hari Pengayoman ke – 79 tahun 2024.

Dispussipda Kota Malang merupakan bagian dari 32 stakeholder dari Malang Raya yang bekerjasama dan bermitra dengan Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, atau yang lebih sering disebut LPP. Berlangsung semenjak pagi pukul 09.00 WIB, acara berlangsung lancar di Aula Kartini, di area LPP Kelas IIA Malang. Dipimpin oleh Kepala Lapas Perempuan kelas II A Malang, Yunengsih, Bc. IP., S.Sos., M.H., penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, Ir. Yayuk Hermiati, MH.

Terpisah, Kalapas Yunengsih, Bc. IP., S.Sos menyampaikan, bahwa kerjasama yang baik dengan Dispussipda sudah terjalin sejak lama dan terus ditingkatkan, yaitu layanan di bidang pendidikan. Seiring meningkatnya animo warga binaan lapas, layanan rutin Mobil Perpustakaan Keliling dilakukan rutin termasuk agenda pembinaan perpustakaan internal LPP.

Kepala Dispussipda Kota Malang, Ir Yayuk Hermiati, MH juga menyambut baik kerjasama selama ini dengan pihak LPP sebagai bagian dari tupoksi Perpustakaan. Kedepan, layanan ke LPP juga akan lebih ditingkatkan dan bervariatif untuk mengakomodir kebutuhan warga binaan lapas akan sarana bahan pustaka sebagai media edukasi dan rekreasi.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Back to top button