BeritaBidang LayananKegiatan

#Layanan minggu ini, kompilasi layanan perpustakaan minggu kedua Oktober 2024

Malang, 15/10/2024

Nawak Dispussipda, kembali admin bakal berbagi informasi kegiatan layanan yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang. Yaitu untuk minggu kedua bulan Oktober 2024.

Layanan kunjung, yaitu antara lain layanan Mobil Perpustakaan Keliling. MPK minggu ini melayani SDN Jodipan, SDN Madyopuro 1, SD Gracia Nusantara serta SDK Santo Yusuf 2. Aktifitas yang dilayankan antara lain baca di tempat, dan pemutaran film edukasi melalui fasilitas yang tersedia di semua mobil MPK.

Selain itu, layanan MPK juga seperti biasa, dihelat di Alun-alun Merdeka. Aktifitasnya lebih banyak selain membaca di tempat. Yaitu pengunjung bisa mewarnai dengan semua bahan disediakan, mulai alat warna, kertas mewarna dan meja/alas serta pemutaran film edukasi terjadwal.

Sedangkan kunjungan ke Perpustakaan Umum Kota Malang, tercatat 4 instansi sekolah Taman Kanak-kanak yang mengunjungi Ruang Baca Anak serta tur pengenalan Perpustakaan. Yaitu dari TK Noor Fajar, TK Muslimat NU 41, TK Bina Putra dan TK Permata Bunda.

Spesial TK, dengan usia pelajar yang berkisar 3 – 6 tahun, tentunya masih didampingi oleh orangtua, selain guru sekolah, yang tentunya menambah meriah suasana.

Fasilitas Perpustakaan lainnya yang berada di ruang publik juga tetap diminati masyarakat. Yaitu Pojok Baca Digital yang ada di 2 lokasi, yaitu Taman Trunojoyo serta Mal Pelayanan Publik (MPP) serta Perpustakaan di Malang Creative Center (MCC).

Semoga bermanfaat

Related Articles

Back to top button