BeritaBidang LayananBidang Preservasi

Bimbingan dan Pelatihan INLISlite v3.2

Malang, 26/03/2021

Pemustaka, dalam kaitan meningkatkan kemampuan SDM di lingkungan Dispussipda Kota Malang, terutama bagi petugas layanan, diadakanlah bimbingan dan pelatihan penggunaan otomasi perpustakaan.

Betempat di ruang rapat lantai 1, dengan narasumber pak Didik dari Perpusnas RI, materi yang ditajamkan tentang penggunaan Inlis-lite v3.2 yang sudah dipakai Perpustakaan Umum Kota Malang sebagai piranti otomasi layanan. Piranti lunak berbasis online ini, mencakup penggunaan sistem entri buku, pengelolaan buku hingga pencetakan label dan barcode, termasuk fungsi sirkulasi peminjaman dan pengembalian buku serta pendaftaran anggota. Maka dari itu, peserta pelatihan kali ini tidak hanya dari bidang Layanan saja, namun juga diikuti oleh bidang Preservasi yang bertugas mengelola bahan pustaka

Adanya sistem online ini sangat membantu dan bisa mempersingkat waktu layanan kepada pemustaka dan masyarakat umum. Selain bisa diakses secara online mellaui jaringan internet, sistem ini juga telah banyak mengalami update berupa fitur-fitur pelengkap yang diharapkan semakin mempermudah penggunanya.

–nd–

Related Articles

Back to top button