Sekretariat

Sekretariat Dinas mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam pengelolaan administrasi umum meliputi penyusunan program, ketatalaksanaan, ketatausahaan, keuangan, kepegawaian, urusan rumah tangga, perlengkapan, kehumasan dan kepustakaan serta kearsipan.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Sekretariat Dinas menyelenggarakan fungsi :

  1. perumusan program Sekretariat berdasarkan perencanaan Strategis Dinas;
  2. pengoordinasian penyusunan rencana, progran dan kegiatan di lingkungan Dinas;
  3. pengoordinasian pelaksanaan kegiatan;
  4. pelaksanaan program Sekretariat Dinas;
  5. pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, arsip, dan dokumentasi serta kerja sama di lingkungan Dinas;
  6. pelaksanaan ketatalaksanaan dan hubungan masyarakat serta bahan publikasi;
  7. pengelolaan data dan informasi di bidang perpustakaan dan kearsipan;
  8. pengoordinasian dan pelaksanaan kerja sama di bidang perpustakaan dan kearsipan;
  9. pengelolaan barang milik daerah yang menjadi kewenangan Dinas;
  10. pelaksanaan survei kepuasan masyarakat;
  11. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan tugas dan fungsi Sekretariat; dan
  12. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai bidang tugasnya.

 

Scroll to Top
Klik disini untuk Reservasi